Popular Post

Posted by : Unknown Minggu, 20 Oktober 2013

Tahir




Tahir adalah salah satu orang yang masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia. Sebagai laki-laki yang berusia enam puluh tahun dia sudah mampu menghasilkan kekayaan sebesar 1.3 milyar dollar Amerika atau sebesar 11.7 trilliun rupiah. Dia dikenal sebagai pengusaha ulet dan memiliki bisnis yang cukup beraneka ragam dan kesemuanya sukses di tangan pengusaha ini.

Dengan berbekal latar pendidikan sebagai sarja sains di Universitas Nan Yang dan master of Business Administration yang diperoleh dari Universitas Golden Gate, dia mampu unjuk gigi di hadapan para pebisnis lain dengan kesuksesannya dalam segala bidang bisnis yang dia kelola dengan tangannya sendiri. Dia memang seorang pengusaha yang dikenal sangat cerdas dalam membaca situasi bisnis dan situasi pasar bisnis. Hal inilah yang menjadi kunci kesuksesannya dalam berbisnis. Awal dari karirnya dimulai pada tahun 1980 ketika dia mulai merintis usaha dealer mobil.

Namun tak lama bisnis itu dia geluti dia harus menerima kegagalan yang cukup pahit. Tapi nampaknya kegagalan tersebut tidak menjadikannya berhenti untuk berbisnis. Dia mulai bangun dari keterpurukannya akibat kegagalan yang dia alami dan mulai merintis usaha baru di bidang garmen. Lambat laun dia mulai memasuki bidang keuangan dengan membuka Bank Mayapada. Pembukaan Bank ini dilakukan pada tahun 1990, tepat sepuluh tahun setelah dia gagal dengan bisnis dealer mobilnya.

Tahir tidak berhenti di satu atau dua bisnis saja. Setelah mendapatkan kesuksesan di bisnis garmen dan perbankan yang dia geluti akhirnya dia mulai melirik ke sektor rumah sakit yang dilanjutkan dengan toko bebas bea serta perusahaan media. Perusahaan media yang dia lakoni sudah memiliki lisensi Forbes Indonesia. Setelah mendapatkan kesuksesan dari bisnis-bisnis itu, dia mulai lagi menunjukkan kekuatan bisnisnya dengan menciptakan perusahan properti sebanyak sebelas perusahaan yang bertempat di Bali, Indonesia dan Singapura.

Tahir kemudian menjadi pengusaha yang cukup terkenal dan sukses menjalankan Grup Mayapada. Banyak orang melirik ke arahnya dan menjadikannya salah satu pengusaha yang patut untuk di contoh. Gerak geriknya lumayan mengundang perhatian orang karena dia selalu menunjukkan kesuksesan di setiap langkah bisnis yang dia lakukan. Dia selalu memperlihatkan semangat yang besar dalam melakoni setiap bisnis nya dan tidak pernah merasa takut untuk memulai usaha baru. Nampaknya itu lah yang menjadikannya sebagai pengusaha sukses. Dia tidak ragu dalam memilih usaha baru dan kemudian menjalankannya. Dengan banyaknya perusahaan yang dia miliki, dia mampu mempekerjakan ribuan pekerja dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia. Dia juga tidak pernah berhenti untuk beraksi dengan ide-ide bisnis nya yang cemerlang. Dari upaya bisnis nya itu lah saat ini dia menjadi orang yang kaya raya dan layak di perhitungkan di jajaran pebisnis di Indonesia.

{ 1 komentar... read them below or add one }


  1. Such an amazing post
    Nice work
    check this for more-http://freeprintablecalendar123.com/2016/11/09/hindu-holiday-calendar-2017/
    http://freeprintablecalendar123.com/2016/09/29/august-2017-calendar-pdf/
    You may love it
    Thank You!

    BalasHapus

- Copyright © Meong Meong :) - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -